Rabu, 27 Agustus 2014

Perjalanan Sang Waktu

terkadang kita tidak tahu akan perjalanan sebuah waktu.. sekilas kita merasakan sebuah beban yang sangat berat dalam kehidupan kita selanjutnya secara tiba-tiba kita telah terlepas melalui sebuah proses yang sangat lama. itu semua menjadi sebuah bahan pembelajaran bagi kita semua. untuk lebih memperdalam kembali sebuah pelajaran yang didapat ketika kita melalui itu semua.

waktu juga dapat membunuh kita apabila kita tidak menyayangi dan memanfaatkannya dengan baik. dia akan melakukan semua hal yang menurut kita tidak pantas dan sia-sia secara perlahan. dan pada akhirnya sebuah penyesalan akan datang kepada kita ketika waktu membunuh dan meninggalkan kita dalam kesia-siaan.

pepatah banyak mengatakan "seseorang yang bijak adalah seseorang yang bisa menghargai waktu dan memanfaatkannya dengan baik". namun pepatah tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. dalam perjalanan mengarungi sang waktu. dengan segala daya serta upaya yang terus dilakukan dalam meraih waktu. pada dasarnya, kebijaksanaan yang sejati adalah apabila seseorang dapat menerima dengan lapang dada apapun yang telah diterima dalam kehidupannya. dan terus berjuang akan meraih cita-citanya. memanfaatkan apa yang ada dalam dirinya. ketika kelapangan dada tersebut lebih mendewasakan seseorang dalam sebuah kehidupan. dan memanfaatkan semua yang ada dalam dirinya termasuk sebuah nama yaitu WAKTU.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar