Senin, 11 Agustus 2014

Sebuah Keikhlasan

Terkadang keikhlasan seseorang sering diuji dalam kehidupan. ujian tersebut datang terus menerus tanpa bisa dihentikan oleh apapun. pasrah dan terus berusaha adalah kunci akan hal apapun. termasuk merelakan sebuah keikhlasan. keikhlasan teruji ketika ada rasanya kehilangan. memang terasa sedih ketika merasa kehilangan. kehilangan apapun dan siapapun yang merasa sudah kita sayangi dan kita miliki. namun kembali pada ketentuan Allah SWT, apapun yang menjadi miliknya pasti akan kembali padanya tanpa memandang siapapun dia, derajat dia, dan rela atau tidaknya dia. "innalillahi wa innailaihi raji'un" kata tersebut yang sering diucapkan apabila ada yang hilang dan pergi menghilang. 
Sayangnya tidak semua orang dapat merelakan sebuah kehilangan. ia berfikir keras akan hal kehilangan itu. hingga ia menyakiti diri sendiri dan kecewa sampai akhirnya kesadaran dirinya pun juga ikut hilang. miris memang, namun mau bagaimana lagi ??  kita hidup di dunia ini hanya mampir untuk minum dan terus melanjutkan perjalanan kita yang kekal kelak di akhirat. tapi saya yakin Allah tidak akan pernah melepas hambaNya yang menginginkan Dia terus memelukNya. karena rengkuhan, pelukan dan pesan Allah lah yang abadi dan terbaik bagi kehidupan ini.
Jadi, tetaplah ikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin. apabila kita yakin dan percaya Allah pasti akan membimbing dan merangkul kita semua. La Tahzan Innallaha Ma'ana "Jangan Bersedih, Sesungguhnya Allah Bersama Kita Semua"..

Amin Amin Ya Rabbal Alamin.. :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar